Anda Memasuki Kawasan Zona Integritas
MAN 1 Kebumen

Menuju Wilayah Bebas Korupsi, Wilayah Bersih Melayani

Shalawat Bersama Habib Haidar Alwi Assegaf Kakankemenag Kebumen Hadiri Peringatan Maulid Nabi di MAN 1 Kebumen
Shalawat Bersama Habib Haidar Alwi Assegaf Kakankemenag Kebumen Hadiri Peringatan Maulid Nabi di MAN 1 Kebumen

 Ekstrakurikuler

 Adinila Budiyadi

Kebumen - Belum reda gegap gempita rangkaian acara Bulan Bahasa di MAN 1 (Mansa) Kebumen, hari ini madrasah setempat menggelar kegiatan Mansa Bersholawat bersama Habib Haidar Alwi Assegaf, Kamis (27/10). Kegiatan yang digawangi oleh ekstrakurikuler Kelompok Kajian Islam (KKI), digelar dalam rangka peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW. Bertempat di GOR MAN 1 Kebumen, seluruh guru, pegawai dan peserta didik dengan penuh semangat menyemarakkan kegiatan Mansa Bersholawat. Hadir dalam kegiatan yang mengangkat tema “Semarak Maulid Nabi Sebagai Upaya Menumbuhkan Toleransi Melalui Seni dan Budaya untuk Membangun Peradaban Negeri”, Kepala Kantor Kementerian Agama (Kakankemenag) Kabupaten Kebumen H. Ibnu Asaddudin, para pendamping dan peserta didik MTs/SMP peraih juara event Bulan Bahasa.

Peringatan Maulid Nabi yang merupakan puncak acara dari rangkaian kegiatan Bulan Bahasa, diawali dengan pembacaan Al barzanji yang dilantunkan oleh anggota ekstrakurikuler KKI. Dilanjutkan penyerahan hadiah bagi peserta lomba baik internal maupun eksternal yang telah berhasil meraih prestasi kejuaraan dalam event Bulan Bahasa yang sukses digelar kemarin, Rabu (26/10).

Dalam sambutannya Kakankemenag Kabupaten Kebumen, H. Ibnu Asadudin dengan penuh semangat memotivasi peserta didik MAN 1 Kebumen agar kelak sukses dikemudian hari.

“Do’a - do’a dari pak Kyai dan Sholawat bersama Habib Haedar, Insyaallah alumni MAN 1 Kebumen semuanya menjadi orang-orang yang sukses mengikuti jejak Bapak Ibu Guru, menjadi Guru, Kepala Madrasah dan menempati posisi-posisi penting baik jabatan keagamaan maupun negara”, pungkas H. Ibnu Asaddudin diamini seluruh peserta.

Lebih lanjut H. Ibnu Asaddudin mengajak seluruh peserta didik untuk kembali ke kultur serta menjadi generasi muda yang selalu belajar, bertakwa dan menguasai dunia.

Kehadiran Habib Haedar Assegaf dari Sokaraja semakin menyemarakkan suasana dengan lantunan Sholawat yang merdu bergema di tengah-tengah peserta didik. Antusiasme peserta didik sangat terlihat dari kegembiraan mereka mengikuti bait demi bait Sholawat Nabi yang dilantunkan bersama.

Dalam tausiyah ringan disela-sela pergantian Sholawat, Habib yang tampaknya menjadi idola peserta didik MAN 1 Kebumen tersebut menyampaikan agar kita selalu meneladani Rasulullah.

“Semoga dengan berkahnya bersholawat akan membawa kemanfaatan di dunia maupun akherat dan menambah mahabbah kita kepada Nabi Muhammad SAW”, ucap Habib Haedar. (uut/lan/tt)