Peserta Didik MAN 1 Kebumen Ikuti Simulasi ANBK

Peserta Didik MAN 1 Kebumen Ikuti Simulasi ANBK

Sebanyak 50 peserta didik kelas sebelas MAN 1 Kebumen melakukan kegiatan simulasi Assesmen Nasional Berbasis Komputer (ANBK) tahun 2021 pada hari Senin (06/09/21) dan Selasa (07/09/21) di ruang laboratorium komputer dengan 1 sesi waktu pelaksanaan. Kepala MAN 1 Kebumen H. Sodikun, berharap dengan dilaksanakannya simulasi ANBK untuk peserta didik tersebut bisa memberikan pelajaran dan pengalaman yang baik. "Simulasi yang dilaksanakan pihak madrasah diharapkan dapat membantu siswa dalam menjalani ANBK, sehingga siswa tidak canggung lagi ketika dihadapkan dengan asesmen ini”, tuturnya.

Teknisi MAN 1 Kebumen Komarudin, mengatakan simulasi ANBK ini tetap menggunakan moda semi daring. “Pelaksanaan simulasi ANBK 2021 hari pertama lancar. Namun, pada hari kedua beberapa mengalami hambatan yakni komputer clien logout dengan sendirinya. Diharapkan hasil simulasi dua hari ini dapat dijadikan evaluasi agar pelaksanaan ANBK 2021 dapat berjalan dengan baik,” jelasnya.

Sementara salah satu peserta simulasi ANBK Adinda Safira, mengaku sedikit gugup ketika mengikuti kegiatan simulasi ANBK. “Saya merasa sedikit gugup ketika mengikuti simulasi tadi karena ini adalah yang pertama. Semoga bisa lebih baik pada ANBK yang sebenarnya besok,” akunya.

Salah satu proktor MAN 1 Kebumen Nurul Aprianingsih, mengatakan dengan diadakannya simulasi ini selain uji coba sistem juga untuk memberikan gambaran kepada peserta didik mengenai bentuk dan jenis soal yang nantinya akan diujikan. Harapannya peserta ANBK nanti lebih siap dan tidak gugup lagi. Informasi lengkap terkait ANBK 2021 dapat diakses di website https://anbk.kemdikbud.go.id/.

 

pen.nurul.aprianingsih