Anda Memasuki Kawasan Zona Integritas MAN 1 Kebumen, Menuju Wilayah Bebas Korupsi, Wilayah Bersih Melayani

Galang Sportifitas MAN 1 Kebumen Gelar Mansa Sprint Contest
Galang Sportifitas MAN 1 Kebumen Gelar Mansa Sprint Contest

 Umum

 Adinila Budiyadi

Kebumen – Madarasah Aliyah Negeri 1 Kebumen (MAN 1 Kebumen) sebagai salah satu Madrasah yang konsisten mendengungkan sportifitas kembali menggelar “Mansa Sprint Contest” kegiatan tersebut merupakan event ke-2, setelah sebelumnya digelar tahun 2021.

Ajang ini merupakan salah satu rangkaian Harlah ke-46 MAN 1 Kebumen, yang diselenggarakan dengan melibatkan peserta didik dari luar, salah satu tujuan diselenggarakan kegiatan ini adalah untuk semakin menjalin hubungan dekat dengan sekolah/madrasah tingkat SMP/MTs.

Disamping itu, kegiatan ini juga bertujuan mempertemukan antar atlet lari guna memupuk dan menumbuhkan semangat persaudaraan dan sportifitas serta pencarian bibit-bibit atlet terbaik, mengingat MAN 1 Kebumen juga merupakan Madrasah yang fokus membimbing siswa berprestasi dalam bidang atletik hingga tingkat Nasional.  

Mansa Sprint Contest 2024 membuka cabang lomba lari 100 meter, 200 meter dan 400 meter untuk kategori putra dan putri. Kegiatan ini diperuntukan bagi siswa SMP/MTs kelas 8 dan 9 yang diselenggarakan di stadion Chandradimuka Kebumen.

Pada event kali ini Mansa Sprint Contes diikuti oleh 204 peserta dari 34 sekolah/ Madrasah.

“Alhamdulillah, di luar epektasi jika peserta yang mengikuti lomba pada tahun ini mencapai jumlah sekian.” Ungkap Singgih Wicaksono selaku koordinator lomba sembari menunjukan daftar peserta lomba pada Mansa Sprint Contest.

Kegiatan berjalan tertib, lancar tanpa hambatan yang berarti, segenap tim dari dewan guru yang bertugas mempersiapkan dan melaksanakan tugasnya masing-masing dengan di bantu dari peserta didik yang juga merupakan atlet MAN 1 Kebumen, tim PMR dan juga Jurnalistik, semua saling bahu-membahu dan bekerja sama.

 “Alhamdulillah done! Thanks to all people involved. We are very grateful for the hardwork and success.” Pungkas Singgih seusai acara berahir.

Segenap atlet berusaha menunjukan performa terbaik mereka di atas lintasan, saling kejar dengan persiapan terbaik yang mereka bawa, sorak sore penonton mengiringi berlangsungnya kegiatan. (lan)