Anda Memasuki Kawasan Zona Integritas MAN 1 Kebumen, Menuju Wilayah Bebas Korupsi, Wilayah Bersih Melayani

Berlaga di POPMA Provinsi Siswa MAN 1 Kebumen Bawa Pulang 3 Medali
Berlaga di POPMA Provinsi Siswa MAN 1 Kebumen Bawa Pulang 3 Medali

 Prestasi

 Adinila Budiyadi

Kebumen- Setelah menempuh perhelatan yang panjang, dari proses seleksi dan latihan selama Pekan Olahraga Pelajar Madrasah Aliyah (POPMA) tingkat kota,  siswa Madrasah Aliyah Negeri 1 Kebumen (MAN 1 Kebumen) melaju ke Provinsi untuk bertanding pada ajang POPMA tingkat Provinsi Jawa Tengah, yang telah dilaksankan sejak 25 hingga 27 Agustus 2023 dengan pembukaanya di Balaikota Surakarta.

Pada ajang POPMA Provinsi yang mengusung tema “Membangun sportivitas dalam kemandirian untuk Jawa Tengah yang inovatif, moderat dalam persaingan global” tersebut pertarungan semakin sengit, melawan kompetitor dari berbagai wilayah di Jawa Tengah yang terdiri dari 35 Kontingen, masing-masing telah mempersiapkan diri dengan sebaik mungkin untuk bertanding dalam ajang perdana yang telah sukses digelar.

Antusiasme ratusan peserta, official dan pendukung dari berbagai cabang olahraga (cabor) memadati tempat penyelenggaraan event tersebut, diantaranya di Gedung Olahraga Universitas Tunas Pembangunan, Plesungan, Solo sebagai tempat penyelenggaraan pertandingan Tenis meja dan Stadion Sriwedari sebagai tempat perlombaan cabor atletik.

“Alhamdulillah, selamat atas prestasi yang diraih oleh para juara dari MAN 1 Kebumen, yang berhasil membawa pulang 3 medali yaitu 2 medali emas dan 1 medali perak, semoga menjadi motivasi yang lain untuk terus berkompetisi.

Adapun perolehan medali diraih oleh Oktiana Safitri bersama partnernya Bunga Arulia Tsani memperoleh medali perak , Juara 1  pada cabor lari 1500 Meter Putra yang diraih oleh Jibril Al Hasan dan juara 1 pada cabor Tolak Peluru Putra yang diraih oleh Riva Anggri Sella.

“Sangat bersyukur atas capaian yang diperoleh oleh para atlet dari Mansa Kebumen, atas upaya keras latihan yang selama ini dilakukan akhirnya membuahkan hasil, adapun untuk atlet lain yang belum bisa membawa medali tetap semangat berlatih, masih ada kesempatan lain.” ungkap Slamet Raharja seusai pertandingan berlangsung.

Sebagaimana pesan yang disampaikan oleh Musta’in Ahmad bahwasanya dalam kompetisi tidak ada yang kalah, menurutnya hanya ada winner dan leaner.

"Dalam kompetisi madrasah yang ada pemenang dan leaner yakni orang yang terus belajar dan berlatih kembali.” Mustain memberikan motivasi pada pembukaan POPMA 2023. (lan)